Buat kamu yang sudah nggak tahan jomblo, coba perhatikan hal ini.


Buat kamu yang sudah pernah pacaran pasti tahu, kalau momen PDKT atau pendekatan adalah tahapan yang amat sangat penting. Bahkan bisa jadi penentu, apakah kamu mau menerima si dia sebagai pasanganmu atau tidak.


Karena itulah momen PDKT harus dilakukan sebaik mungkin. Tanpa berusaha menjadi orang lain, tapi tentu ada sikap-sikap yang harus diperhatikan dan dijaga. Bukan berarti tidak jujur, namun tidak ada salahnya kan untuk mengubah sikap jadi lebih baik demi menghormati orang yang ingin kamu dekati.


Nah bicara soal PDKT, kalau kamu mau semuanya berhasil alias berjalan mulus, pastikan untuk menghindari beberapa hal. Salah satunya adalah obrolan saat PDKT yang konon bisa bikin si dia ilfeel! Berikut adalah beberapa contoh obrolan saat PDKT yang bikin ilfeel:

(BACA JUGA: Penting untuk Tahu Seperti Apa Pasangan yang Kamu Butuhkan, Bukan yang Kamu Inginkan!)


IRIT KATA

Contoh obrolan saat PDKT yang bikin ilfeel pertama adalah irit bicara. Kayanya sekarang sudah bukan saatnya untuk play hard to get deh! Sudah saatnya kamu berubah dengan menunjukkan ketertarikan kepada orang yang melakukan pendekatan padamu.


Ketika chatting misalnya, usahakan jangan balas pesan si dia dengan kata-kata seadanya. Contoh, dia bertanya kamu sedang apa? Pastikan untuk menjawab pertanyaannya dan bertanya kembali.


“Aku lagi nonton Netflix nih, kamu lagi ngapain?” seperti itu. Karena bagaimanapun juga, ketika kamu menerima niat si dia untuk mendekati kamu, kamu wajib ikut berpartisipasi di dalam proses tersebut. Jadi, jangan play hard to get ya. Karena sebetulnya sikap itu juga tidak sopan jika dilakukan pada orang lain.


OVERPROTECTIVE SEJAK DINI

Ladies, perhatikan baik-baik ya. Kamu sama dia masih PDKT, lho! Jangan bersikap kaya investigator, ah. Contoh obrolan saat PDKT yang bikin ilfeel kedua adalah ya ini, kamu selalu menunjukkan sikap overprotective kepada si dia yang bahkan berniat pacarin kamu saja belum tentu.


Misalnya, saat kamu mengirim pesan padanya dia tidak langsung membalas. Kamupun langsung menererornya dengan berbagai pesan lanjutan. Ya mohon maaf, dia kan punya kerjaan. Jadi wajar kalau sibuk dan tidak membalas pesanmu dengan cepat.


DINGIN-DINGIN ESKIMO

Contoh obrolan saat PDKT yang bikin ilfeel berikutnya adalah dingin-dingin eskimo. Alias sama sekali tidak ada kehangatan di antara kamu dan si dia. Kebiasaan chat sama klien kali ya, makanya kamu jadi lupa tuh bagaimana sih rasanya kalau lagi chat sama calon pacar.


Meskipun ada juga sih karakter orang yang memang dingin. Tapi coba deh, sesekali perlu tunjukkan kehangatan dalam dirimu ke si dia. Misalnya waktu chatting pakai emoticon-emoticon tertentu yang membuat suasana chatting kalian terasa lebih hangat, berwarna, dan seru.


HIDUP INI BUKAN CUMA SOAL KAMU

Contoh obrolan saat PDKT yang bikin ilfeel keempat adalah obrolan-obrolan egois. Alias semuanya hanya soal kamu. Seakan-akan di dunia ini orang yang punya masalah cuma kamu. Padahal, proses pendekatan menjadi momen di mana kamu berusaha mengenal si dia sebaik-baiknya sebelum akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang lebih atau tidak.


Jadi, kasih juga dong si dia ruang untuk bercerita soal dirinya. Mulai dari pribadinya, teman-temannya, keluarganya, hingga pekerjaannya. Percaya deh, laki-laki zaman sekarang itu suka banget kalau pasangannya bukan cuma bisa jadi pasangan. Tapi juga partner dalam segala hal.


Termasuk partner diskusi soal hal-hal yang mungkin sedang menjadi concern bagi mereka. Yuk, dibangun yuk sensitivitas dan empatinya. Sudah lelah jomblo kan? Yuk, bisa yuk.



(Foto: freepik.com/master1305)


(Andiasti Ajani, foto: freepik.com/nensuria)